Sunday, July 3, 2016

Panduan Membuat Akun Gmail Terbaru

Cara membuat akun gmail – Email Gmail atau disebut juga dengan akun Google merupakan layanan email produk Google yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004. Untuk membuat akun Gmail baru di Google Indonesia ini tidak dikenakan biaya alias gratis dan anda dapat membuat alamat email gmail lebih dari satu akun, disini saya juga akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat akun gmail baru gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun.
1. Kalian bisa mengklik alamat ini https://accounts.google.com/
2. Klik buat akun

Cara Membuat akun Google

3. Langkah selanjutnya adalah isikan formulir pendaftaran menggunakan nama/identitas kalian.

Cara Membuat akun Google


Nama : Isi nama depan dan belakang klian, bisa juga memakai nama panggilan sesuai selera masing-masing
Nama Pengguna : Isi sesuai keinginan kalian misalnya apa gitu, saran dari saya si lebih baik cari nama pengguna yang simple, kenapa ? Ya, karena kalau kita membuat terlalu rumit kadang suka lupa sama alamat akun kita sendiri.
Buat Sandi : Untuk pembuatan sandi disini, saya menyarankan kepada kalian gunakan Kata Sandi yg digabungkan dengan huruf, angka dan berupa simbol kegunaan dari penggabungan sandi tadi adalah agar akun sandi kamu tidak mudah di baca oleh orang-orang jahat tentunya.
Konfirmasi Sandi : Untuk konfirmasi sandi disini, kalian bisa mengetikkan ulang kata sandi yang tadi dibuat sebelumnya.
Tanggal Lahir : Isi tanggal lahir, bulan dan tahun kalian sesuai identitas kalian masing-masing.
Gender : Pilih salah satu jenis kelamin kalian.
Ponsel : Masukkan no ponsel kalian untuk menerima kode verifikasi setelah selesai  mengisi data-data lengkap identitas kalian, terserah mau menggunakan no ponsel siapa saja . Saran saya lebih baik menggunakan no ponsel pribadi karena itu lebih aman.
Alamat email saat ini : Untuk mengisi kolom yang satu ini kalian bisa menggunakan email lama kalian, entah itu email facebook, email BBM, yahoo dll. Intinya pada kolom ini untuk versi yang terbaru saat ini bisa dibilang wajib hukumnya untuk diisi.
Lokasi : Silahkan kalian pilih lokasi tempat kalian berada.

4. Jika semua identitas sudah kamu isi, klik “Langkah Berikutnya”
5. Setelah kalian sudah mengklik “Langkah Berikutnya”, pada langkah ke 5 ini kalian akan dibawa ke halaman verifikasi akun, gunanya verifikasi akun ini untuk mendapatkan kode dari google yang nantinya bisa kalian masukkan kode tersebut untuk memverifikasi akun tersebut. Caranya sangat mudah, kalian tinggal masukkan no ponsel kalian lalu tinggal pilih kalian mau mendapatkan verifikasi kode lewat (Pesan Teks) SMS atau Panggilan Telepon.

Cara Membuat akun Google

6. Setelah kalian meminta kode verifikasi google via ponsel google akan mengirimkan kode verifikasi yang berjumlah enam digit dan bisa kalian masukkan sekarang juga kode verifikasi tersebut sesuai dengan apa yang telah diberikan oleh google. Biasanya kalau lewat (Pesan Teks) SMS kode verifikasi ini baru akan dikirim setelah atau sebelum 5 menit kemudian sampai, tetapi setahu pengetahuan saya verifikasi lewat Panggilan Telepon itu jauh lebih cepat.

Cara Membuat akun Google


7. Selanjutnya kalian bisa pilih verifikasi akun.
8. Jika kalian sudah memverifikasi akun kalian, kalian akan dibawa ke halaman profil google. Dan disini kalian bisa menambahkan foto profil sendiri. Tetapi jika kalian belum siap untuk menampilkan foto ya tidak apa-apa, kalian bisa pilih “Langkah Berikutnya”

Via seoterpadu.com

9. Jika langkah-langkah diatas sudah kalian lengkapi dengan identitas anda, lalu langkah terakhir adalah kalian bisa klik “Lanjutkan ke gmail”. 

Cara Membuat akun Google


10. Selamat akun gmail anda saat ini berhasil dibuat dan dapat diakses kapanpun dimanapun sesuai hati kalian.

Cara Membuat akun Google


 Terimakasih sudah berkunjung sampai jumpa dan salam sukses selalu


EmoticonEmoticon