Sunday, July 3, 2016

Panduan Membuat Privacy Policy Blogger

Cara membuat privacy policy di blogger – Privacy Policy merupakan keterbukaan info mengenai bagaimana website/blog mengumpulkan info dari pengunjung serta mengenai iklan yang ditayangkan. Ini juga memberbagi kredibilitas serta kepercayaan terhadap blog kalia. Tak sedikit program penayangan iklan tergolong Google AdSense meminta privacy policy dari blog Kalian sebelum menyetujui pemintaan kalian dalam jaringan iklan mereka. Oleh sebab itu, menjadi sebuah kewajiban untuk membuat privacy policy di blog kalian. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat privacy policy diblog pribadi milik kalian.
Bagi sebagian besar blogger mungkin cara ini sudah banyak sekali digunakan, namun disini saya ingin memberikan panduan lengkapnya kepada kalian, langsung saja simak baik-baik ya :

1. kalian bisa mengunjungi http://www.privacypolicyonline.com/

2. Isi data-data lengkap blog kalian, maka akan muncul tampilan seperti ini.

Panduan Membuat Privacy Policy Blogger


Your site title : Kalian isi dengan judul blog kalian
Your site url : Isi dengan alamat url blog kalian
Contact link : Tulis contact link yang sudah kalian buat, lalu cantumkan di link ini
Email address : Masukkan alamat email kalian
Email Encryption : Untuk bagian ini ada 2 pilihan, no encryption dan encrypt email, silahkan kalian bisa pilih salah satu, tapi saran saya lebih baik kalian pilih no encryption karena itu lebih mudah dan simple.
Advertisers on your site : Pada bagian ini kalian bisa liat dulu dengan teliti, lihat gambar dan centang semua yang sudah saya berikan contoh gambarnya pada kalian.

4. Kemudian pada bagian ini kita dipertemukan pada dua pilihan yaitu Generate Policy dan Generate HTML, fungsi dari kedua pilihan ini berbeda-beda. Bedanya apa? Ya ngga ada bedanya cuma kalau kalian memilih Generate Policy pada saat kalian mengklik pilihan itu. Kalian akan diperlihatkan tulisan berupa teks yang bisa dicopy paste secara langsung. Tetapi apabila kalian memilih Generate HTML kalian akan melihat tampilan berupa kode HTML didalam Generate HTML tersebut, tetapi semua ini sama saja. Karena disini saya ingin menjelaskan barangkali sahabat baronsetiawan masih ada yang newbie maka saya ingin berbagi informasi secara detail.

Panduan Membuat Privacy Policy Blogger


5. Setelah itu kalian bisa pilih Generate HTML atau Generate Policy terserah kalian mau yang mana sama saja.

6. Setelah kalian mengklik Generate HTML maka akan muncul kode seperti ini.

Panduan Membuat Privacy Policy Blogger


7. Lalu setelah selesai, kalian bisa mengcopy paste kode tersebut dan menempelnya pada menu laman kalian masing-masing.

8. Selesai, dan lihat hasil kreasi kalian saat ini kalian sukses membuat Privacy Policy pada blogger kesayangan milik pribadi.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga ilmu yang saya berikan untuk kalian dapat berguna dan bermanfaat. Mungkin kurang lebihnya mohon maaf karena saya juga belum sepenuhnya menguasai dunia blogger harap di maklum ya.


EmoticonEmoticon